2 APLIKASI UNTUK MEMBUAT ANDROID ANDA TIDAK LAG


anda pasti kesalkan pada saat waktu main game hp anda lag
pasti kesal banget apa lagi waktu main mobile legend
kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang agar hp android tidak lag
2 aplikasi ini bisa membantu agar tidak lag



1.GRENIFY

fungsi grenify ialah seperti berikut :

1.melegakan RAM


Random Access Memory atau yang biasa disingkat menjadi RAM adalah media simpan sementara yang berfungsi pada saat Anda menggunakan ponsel. RAM akan bertambah banyak dan menjadi penuh apabila Anda menjalankan berbagai macam aplikasi.

RAM yang terus bertambah akan membuat kinerja ponsel menjadi lebih lambat. Oleh karena itu, Greenify hadir untuk membuat RAM ponsel pintar Anda menjadi lebih lega sehingga kinerja menjadi lebih cepat.

ll.Menghemat Daya Baterai

Siapapun pasti mendambakan sebuah ponsel pintar dengan baterai yang awet. Namun, hal tersebut sangat sulit ditemukan pada ponsel-ponsel terbaru, sekali pun ponsel tersebut menyediakan fitur penghemat baterai otomatis.

Nah, dengan menggunakan Greenify baterai ponsel Anda akan jauh lebih awet karena Greenify akan menutup aplikasi yang bekerja menyerap data baterai secara “diam-diam” di background.

lll.Membuat Performa Ponsel Lebih Stabil

Anda tentu akan menjadi sangat kesal kala sedang menggunakan aplikasi tertentu, tiba-tiba ponsel menjadi berjalan lebih lambat atau lag. Ternyata Greenify juga bisa mengatasi masalah ini.

Anda tidak perlu membersihkan RAM secara manual kala ponsel Anda berjalan dengan lambat. Pasalnya, Greenify akan membuat ponsel tetap stabil dengan menghibernasikan aplikasi yang sedang tidak Anda gunakan.

Banyak pengguna Android yang khawatir untuk menggunakan aplikasi sejenis karena takut tidak akan memperoleh notifikasi saat aplikasi sedang dihibernasikan. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan Anda alami ketika menggunakan Greenify karena dengan memilih menu “Keep Notification” Anda akan tetap memperoleh notifikasi dari aplikasi yang dihibernasikan.

aplikasi tersebut bisa anda download di playstore

2.Android Assistant


Aplikasi Android Assistant menyediakan berbagai fungsi yang berguna untuk memantau kesehatan dan performa gadget Anda. Cara kerja aplikasi ini sebenarnya mirip dengan aplikasi-aplikasi perawatan khusus Android lainnya. Hanya saja, Android Assistant menawarkan kemudahan memperoleh informasi lewat opsi Monitoring. Dengan memanfaatkan fungsi ini, Anda dapat mengetahui secara langsung seberapa besar proses kalkulasi yang sedang dilakukan oleh prosesor, RAM yang terpakai dan memori internal yang telah terisi, serta bisa memantau kapasitas dan performa baterai gadget.



Bergeser ke kanan dari halaman Monitoring, Anda akan tiba pada halaman Processes yang memberikan informasi tentang aplikasi-aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan mengonsumsi RAM serta CPU. Pada halaman ini Anda dapat mematikan aplikasi yang sedang tidak digunakan satu persatu atau secara langsung menghentikan seluruh aplikasi yang terdaftar sekaligus.



Halaman terakhir dari Android Assistant berisi berbagai macam pengaturan dan fungsi tambahan seperti Power Saver, File Manager, Batch Instal/Un-Install, Clear Cache, System Clear, Startup Manager, hingga fungsi App2SD. Dengan memanfaatkan fitur Clear Cache, System Clear, dan Startup Manager, Anda dapat menghapus dan membersihkan cache yang dihasilkan oleh aplikasi yang sedang berjalan, membersihkan sistem Android secara keseluruhan, serta memilih aplikasi-aplikasi mana saja yang tidak ingin dijalankan saat menyalakan gadget Android untuk mempercepat proses booting awal.

Aplikasi Android Assistant ini cukup mudah untuk digunakan, tanpa harus mengetahui dengan detail seperti apa sistem operasi Android berjalan. Jika Anda tertarik mencoba, Android Assistant dapat diunduh langsung dari Google Play.


sekian dulu artikel saya pada hari ini terimakasih telah mengunjunginya
kalau ada pertanyaan langsung sadja ke email w  aesturtorial@gmail.com :) 

Comments

Popular posts from this blog

auto like (cara memperbanyak like di facebook)

cara mendownload vidio diyoutube tanpa aplikasi youtube(disimpan di internal)